48 Unit Kendis Pemkot Kotamobagu Berhasil Dilelang

0

TOPIKBMR.CO,KOTAMOBAGU– Sejumlah 48 dari 54 unit Kendaraan dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berhasil dilelang yang dilaksanakan pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado.

“Dengan hasil total penjualan yang terkumpul dari pelelangan tersebut sebesar Rp 152 juta. Dimana, kendis yang dilelang itu ada 54 unit sedangkan 6 kendis gagal lelang, jadi yang berhasil dilelang ada 48 unit,” ungkap Kabid Aset, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pra Sugiarto Yunus, usai proses lelang yang dilaksanakan di aula Kantor Walikota Kotamobagu, Jumat (20/12/2019).

Lanjut Ato’ sapaan akrabnya, 48 unit Kendis yang terjual harganya bervariasi. Sedangkan 6 unit sisanya akan kembali dilelang pada Bulan Januari 2020 mendatang. “Harga tertinggi senilai Rp 6.300.000 dan paling rendah Rp 1.300.000,” sebut Ato.

Lanjutnya, mengingat tahun anggaran akan segera berakhir, bagi peserta yang menang lelang dihimbau untuk segera melakukan pelunasan sesuai batas waktu yang ditentukan, yakni tanggal 27 Desember 2019.

“Jika kemudian tidak dilunasi sampai waktu ditentukan, maka kendaraannya dianggap hangus. Bahkan, nama dari pemenang akan diblacklist dan uang jaminannya juga hangus.” pungkasnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.