35 Koperasi di Kotamobagu Dapat Pelatihan dari Pemkot Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian kepada seluruh koperasi di Kotamobagu, kemarin Senin (5/6/2022) di Restoran Lembah Bening.

Kegiatan dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Kotamobagu Sitti Rafika Bora.

Sambutan Wali Kota Kotamobagu yang disampaikan Rafika Bora menyebutkan, diera saat ini pentingnya pengetahuan tentang literasi digital, termasuk untuk koperasi di Kotamobagu.

Menurutnya, tantangan kedepan adalah penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam menghadapi jaman yang serba digital.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Semoga semua peserta dapat mengikutinya dengan seksama dan dapat mengimplementasikan dalam koperasi masing-masing,” kata Rafika Bora.

Kepala Disperkom-UKM melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM Widarsi Andu mengatakan, koperasi terundang dalam kegiatan diklat perkoperasian ini sebanyak 35 koperasi.

“Masing-masing koperasi mengutus 3 orang sehingga total peserta 90-an orang,” katanya.

35 koperasi yang diundang, lanjut Widarsi, adalah koperasi yang hingga saat ini masih aktif dari ratusan lebih yang terdaftar.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.