Pemdes Moyag Salurkan BLT Tahap II Bagi 84 KPM

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Sebanyak 84 Warga Desa Moyag yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dandes) tahap II Tahun 2022, Selasa (7/6/2022) di Balai Pertemuan Dallag Mamonto.

Penyaluran BLT tahap II ini langsung dipimpin Penjabat Sangadi Desa Moyag, Refli Mamonto,SSTP didampingi BPD, Pendamping Desa dan Babinsa.

 

Penjabat Sangadi berharap, bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin oleh keluarga penerima manfaat, serta menjadi stimulus dalam membantu perekonomian warga Desa Moyag.

“Semoga dengan disalurkannya BLT dana desa ini, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” harap Refli.

Refli yang juga Sekretaris Camat Kotamobagu Timur ini menerangkan, penerima BLT Dana Desa Tahun 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Desa.

“Sebelum nama-nama penerima ditetapkan, terlebih dahulu dibahas dalam Musyawarah Desa (Musdes) bersama BPD (Badan Permusyawaratan Desa). Kemudian ditetapkan dalam surat keputusan kepala desa tentang nama penerima manfaat BLT dana desa tahun anggaran 2022,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi warga yang telah masuk dalam daftar penerima BLT dana desa tidak lagi mendapat bantuan lainnya dari pemerintah. “Jadi berdasarkan aturan dari Menteri PDTT, yang sudah menerima bantuan melalui BLT dana desa sudah tidak lagi mendapat bantuan lain,” tuturnya.

(Adve/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.