1 Warga Kotamobagu PDP Covid-19 Sembuh, ODP Juga Berkurang

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kotamobagu, Jumat (3/4/2020) sudah menunjukan angka penurunan.

Hal ini berdasarkan data peta sebaran Covid-19 yang dihimpun TopikBMR.News di website Covid-19 milik Pemkot Kotamobagu, sebelumnya PDP yang pada kemarin berjumlah 2 orang, kini berkurang 1 orang. Pun, untuk ODP sebelumnya 109 orang berkurang jadi 100 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr Tanty Korompot mengatakan, bahwa warga PDP yang sembuh dari Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan. “Ya, yang sembuh PDP 1 orang. Warga Motoboi Kecil,” ujar Tanty.

Pun, untuk ODP, dijelaskan dr Tanty, hingga saat ini sudah berkurang 24 akan tetapi ada ketambahan 15 orang ODP. “Untuk ODP berkurang 24 orang tapi ada ketambahan 15 ODP baru,” terangnya.

Tak luput, himbauan terhadap masyarakat pun terus diingatkan dr Tanty agar mengurangi aktifitas di luar rumah serta tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun. “Tetap menjaga jarak dengan orang lain, hindari kerumunan, menjaga pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan,” imbuhnya.

Berikut link website Covid-19 milik Pemkot Kotamobagu: https://covid19.kotamobagukota.go.id

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.