YEAI Serahkan Fasilitas Pengelolaan Tambang Emas Tanpa Mercuri Kepada Koperasi Bulawan Sejahtera Mandiri

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bertempat Di Desa Tobongon Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Yayasan Emas Artisanal Indonesia (YEAI) bekerja sama dengan Artisanal Gold Council Kanada menyerahkan fasilitas pengolahan emas tanpa merkuri kepada Koperasi Bulawan Sejahtera Mandiri.

Kegiatan Serah terima Fasilitas pengelolaan tambang emas tanpa Mercuri dari pihak YEAI tersebut, langsung kepada Koperasi Bulawan Sejahtera Mandiri pada Kamis pagi,(11/11/2021) bertempat di lokasi lingkar tambang rakyat Desa Tobongon.

Dalam sambutanya Ketua Koperasi Bulawan Sejahtera Mandiri, Ganiti Mamonto menyampaikan, pihaknya berucap syukur serta berterimakasi kasih kepada pihak YEAI dengan Artisanal Gold Council Kanada yang telah menyerahkan Fasilitas Pengelolaan tambang emas tanpa Mercuri tersebut. “Kami berterima kasih kepada Pemkab Boltim dalam hal ini Bupati Selaku stack holder yang telah mempercayakan kepada kami untuk menerima fasilitas tersebut,”ujarnya

Sementara itu,dalam kesempatanya pihak Country Project Manager Program Emas Rakyat Sejahtera (PERS),Agni Pratama,mengatakan keberadaan YEAI yang bekerja sama dengan Artisanal Gold Council Kanada dan didukung Pemerintah Kanada melalui Global Affair Kanada, bertujuan untuk mendukung program kerja pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 21 Tahun 2019 mengenai pengurangan dan penghapusan penggunaan merkuri di wilayah Pertambangan Emas Skala Kecil (PESK).

“Kami ini melaksanakan program dari pemerintah Kanada untuk Indonesia,bantuan untuk Indonesia mengapa karena kedua pemerintah ini menanndatangani konvensi minamata,” pungkas Agni. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.