Wawali Nayodo Koerniawan Sambut Tim Surveyor Akreditasi FKTP

0

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Setelah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gogagoman, Motoboi Kecil dan Bilalang, kali ini giliran Puskesmas Kotobangon yang menjalani penilaian dari Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Pada kesempatan ini, Tim disambut langsung Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto serta Lurah, Lembaga Adat serta LPM Kelurahan Kotobangon, Kamis (12/12/2019).

Tim Surveyor Akreditasi FKTP yang terdiri dari Tutty Aprianti M.SKp, M.Kes, dengan anggota dr.Danial Malik Hasibrata, SpKM, MM dan Ns.Wiji Saraswati, S.Kep, akan melaksanakan tugasnya selama 3 hari kedepan untuk melakukan penilaian diantaranya tentang administrasi, pelayanan kesehatan perorangan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Nayodo melalui sambutannya, optimis dengan memberikan potret terbaik Puskesmas sebagai marwah pelayanan kepada masyarakat, maka hasil terbaik bisa diraih Puskemas Kotobangon.

“Ada harapan pada akreditasi yang baru dilakukan pertama kali ini, mampu meraih hasil akreditasi dengan nilai paripurna. Keyakinan ini bukan tidak berdasar, dimana pada beberapa waktu lalu, Puskesmas Gogagoman juga telah meraih predikat akreditasi paripurna,” kata Nayodo.

Melalui kesempatan ini, selaku pemerintah dirinya juga berharap kepada tim Surveyor agar dapat memberikan kritik, saran serta bimbingan kepada puskesmas Kotobangon dalam meraih akreditasi yang menjadi harapan bersama.

“Semoga tim Surveyor dapat memberikan nilai yang terbaik bagi puskesmas Kotobangun. Saya yakin, puskesmas ini mampu menunjukkan yang terbaik kepada tim. Paripurna memang sesuatu yang sangat besar, namun orang yang memiliki motivasi yang besar pasti akan memiliki mimpi yang sangat besar,” pungkasnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.