Wali Kota Tatong Bara Irup HUT Kemerdekaan RI ke-78

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sukses menyelenggarakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.

Upacara yang digelar di lapangan olahraga Aruman, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan ini berlangsung khidmat dan membangkitkan semangat kebangsaan.


Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu tahun 2023 tampil dengan sangat baik ketika mengibarkan sang merah putih dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari para peserta upacara.

Usai upacara, Wali Kota Tatong Bara mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Ia mengatakan, peringatan ini menjadi momentum untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan merebut kemerdekaan bagi kita semua.

Lebih lanjut, Tatong Bara menekankan bahwa peringatan kemerdekaan bukan hanya sebagai seremoni semata, tetapi juga sebagai simbol nilai juang dalam membangun daerah yang kita cintai.

“Kemerdekaan ini adalah warisan berharga dari para pahlawan yang berjuang dengan semangat pengorbanan jiwa, darah, dan raga. Melalui peringatan ini, kita merenungkan bagaimana kita bisa membangun daerah ini sebagai penghormatan kepada mereka,” ujar Tatong Bara, kepada awak media.

Tatong Bara berharap bahwa melalui momentum peringatan HUT kemerdekaan ini akan memotivasi masyarakat untuk bekerja lebih keras demi kemajuan negara.

“Semoga semangat ini membakar semangat kita untuk memberikan kontribusi dan pengorbanan lebih dalam memajukan bangsa dan negara kita,” tambahnya.

Upacara HUT Proklamasi RI ke-78 juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf. Topan Angker, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi , Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Beatrix Ma’I, Mewakili Kajari Kotamobagu, Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para Anggota DPRD Kotamobagu, para Asisten, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, para tamu undangan dan seluruh ASN Kotamobagu. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.