Wali Kota Tatong Bara Buka Kegiatan Perkemahan Gabungan Ponpes Assalam Manado

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Silaturahmi Gabungan yang dirangkaikan dengan Wisuda Santri Tahfiz Quran Pondok Pesantren Assalam Manado, Rabu (17/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan olahraga Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan tersebut, akan berlangsung hingga 19 Mei 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tatong Bara didaulat menjadi pembina upacara pada pembukaan perkemahan dan wisuda tahfiz Quran.

Usai menyematkan kartu tanda peserta dan membuka rangkaian kegiatan tersebut, Wali Kota Tatong Bara memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan perkemahan ini di Kota Kotamobagu.

“Saya sangat mengapresiasi, atas nama pribadi dan jajaran pemerintah memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pilihan dari Ponpes Assalam Manado yang menggelar perkemahan di Kota Kotamobagu,” ucap Tatong.

“Kegiatan yang luar biasa ini, kami sangat syukuri, dan terima kasih khususnya kepada Pimpinan Ponpes Assalam yang membalas kunjungan kita saat itu, Insha Allah silaturahmi kita terbangun dan lebih erat lagi melalui kegiatan ini,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota pun memberikan motivasi bagi seluruh peserta perkemahan silaturahmi gabungan dan santri Ponpes Assalam yang akan diwisuda.

Selain itu, Wali Kota juga menjelaskan kondisi geografis Kotamobagu yang bisa dikunjungi oleh para santri selama mengikuti perkemahan.

Menariknya, Wali Kota diakhir sambutannya berjanji akan memberikan bantuan bagi pelaksanaan perkemahan ini.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Assalam Manado dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Tatong Bara yang telah hadir sekaligus membuka kegiatan perkemahan.

“Kami menggelar kegiatan ini di Kotamobagu sebagai balasan atas perhatian ibu Wali Kota yang telah banyak membantu kami saat mengalami musibah bencana alam kemarin,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Anggota DPRD Kotamobagu, para asisten, sejumlah pimpinan OPD dan Kepala Desa Bungko.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.