Wali Kota dan Forkopimda Kotamobagu Pantau Program Vaksinasi Bagi Masyarakat

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu,Tatong Bara, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinmda) diantaranya, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, dan Dandim 1303 Bolmong melakukan pemantaun langsung program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Kunjungan tersebut dilakukan di sejumlah titik lokasi vaksinasi. Yakni, di Puskesmas Gogagoman, Desa Bilalang Satu, Kelurahan Sinindian, dan Desa Poyowa Besar Satu.

Wali Kota Tatong Bara mengatakan, kunjungan ini dilakukan guna melihat langsung proses pelaksanaan vaksinasi, menyatukan persepsi Forkopimda terkait percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kotamobagu.

“Kita memiliki tanggung jawab yang sama pemenuhan vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Kunjungan ini dimaksud agar kita bisa menyamakan persepsi me-mapping (memetakan) kemampuan kita (Forkopimnda) bisa mempercepat proses ini (Vaksinasi),” katanya.

Selain itu, kata wali kota kunjungan ini guna melihat langsung kendala apa saja yang terjadi di lapangan selama proses vaksinasi, kemudian akan dibahas bersama untuk dicarikan solusi.

“Nah, kita lihat kesulitan-kesulitan apa yang terjadi saat program vaskinasi berlangsung. Setelah ini (kunjungan), kita akan rapat (Forkopimda). Semoga dengan kunjungan ini semua masalah kita tuntaskan bersama. Hari ini kita masih kekurangan vaksin. Harapan kita dengan kunujungan ini bisa kita koordinasikan dengan pemerintah di atasnya, Dinas Kesehatan Provinsi dan Pusat agar suplay vaksin terpenuhi. Saat ini antusias masyarakat yang ingin divaksin tinggi. Ini kita satukan agar gerakanya (program vaksinasi) sama.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.