Wali Kota Asripan Nani Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Dengan penuh semangat dan kebersamaan, Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Lapangan Olahraga Desa Kopandakan Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dalam momentum bersejarah ini, para pemimpin dan warga masyarakat menyatukan visi kebangsaan untuk meneruskan semangat persatuan dan patriotisme yang tertanam sejak Sumpah Pemuda 1928.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengutip pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang menekankan pentingnya gotong royong dan semangat kolaborasi dalam memajukan Indonesia.

“Kita ketahui bersama bahwa setiap Tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Momentum tersebut mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah Gotong Royong seluruh elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa Patriotisme sekaligus menyatukan Visi Kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928,” ungkap Pj. Wali Kota.

Dalam rangkaian peringatan ini, tema “Bersama Majukan Indonesia” diusung sebagai semangat untuk memajukan negara, dengan logo HSP ke-95 yang melambangkan keragaman suku, bahasa, dan budaya Indonesia.

Pemerintahan Republik Indonesia, melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, turut memberikan bantuan kepada 16 Perempuan Kepala Keluarga dan Perempuan Keluarga Pra Sejahtera, sebagai langkah konkrit dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Acara ini juga menandai peluncuran Sistem Informasi Program Perlindungan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan (Si Proletar), yang diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi kelompok rentan. Selain itu, atraksi karate dan pencak silat dari atlet-atlet Kotamobagu juga memberikan inspirasi tentang pentingnya olahraga dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam acara ini Dandim 1303 Bolaang Mongondow., Letkol. Inf. Topan Angker., S.Sos., Kapolres Kotamobagu., AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, Jamaluddin Lamato., S.Pd.I., M.Pd., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu., Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu., Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dengan semangat kolaborasi yang terus ditekankan, diharapkan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 akan mendorong terwujudnya Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing. Dalam kesempatan ini, mari kita jadikan semangat persatuan dan gotong royong sebagai pendorong utama dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.