Wali Kota Asripan Nani Pimpin Rapat Bersama Forkopimda, Ini yang Dibahas

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu, bertempat di ruang kerja wali kota, Kamis 12 Oktober 2023.

Dalam rapat tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, SE, menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi fokus pembahasan.

“Pertama, mereka membahas stabilitas keamanan wilayah Kota Kotamobagu menjelang tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pileg tahun 2024. Kehadiran dan dukungan dari jajaran Forkopimda dianggap sangat krusial dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan agenda nasional lima tahunan tersebut,” kata Rafiqah.

Selain itu, lanjut Rafiqah, dalam rapat ini juga dibahas masalah pengendalian inflasi di Kotamobagu. Terutama, penataan dan penertiban pedagang pasar yang masih sering berjualan di badan jalan dan menganggu pengguna jalan.

“Langkah-langkah konkret diambil untuk memastikan bahwa tindakan ini tidak hanya memperbaiki kondisi ekonomi lokal tetapi juga mempertahankan ketertiban di jalan-jalan kota,” ujarnya.

Rapat Forkopimda ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Dandim 1303 Bolmong Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi, SIK, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Junita Beatrix Ma’i, SH., MH., Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., ME., Asisten Pemerintahan dan Kesra Nasli Paputungan, SE., serta Kepala Kesbangpol Kotamobagu Sitti Rafiqah Bora, SE. Turut hadir juga sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Kotamobagu.

Rapat Forkopimda ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menjaga stabilitas keamanan dan menjalankan perekonomian yang sehat di wilayahnya. Diharapkan bahwa hasil pembahasan dalam rapat ini akan membawa manfaat positif bagi seluruh warga Kota Kotamobagu. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.