Wabup Oskar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Boltim, Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026 

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan atas Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Melalui sambutannya Oskar mengatakan, dokumen rancangan awal RPJMD ini, merupakan Penjabaran dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim serta merupakan dasar dalam pembangunan di Daerah.

“Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Boltim, yang telah berkenan menerima dan mengundang Pemerintah Boltim untuk mengikuti rapat paripurna ini,” pungkas Oskar Selasa,(04/05) di ruang sidang DPRD.

lanjut Oskar, bahwa dokumen rancangan awal ini merupakan draft RPJMD, yang harus benar-benar terukur dan dapat dievaluasi secara komprehensif, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Berbagai saran,gagasan bahkan kritikan telah disampaikan rekan-rekan di dewan. Tentu saja bertujuan agar dokumen ini tidak sekedar menggugurkan kewajiban kami sebagai pelayan masyarakat dan mitra kerja DPRD, tapi juga layak diajukan kepada Gubernur Sulut, agar diagendakan, dibahas dan mendapat rekomendasi sebagai rancangan RPJMD,” terangnya.

Oskar menambahkan,bahwa ini sudah menjadi tugas serta tanggung jawab dari Pemkab dan legislatif dalam proses pembangunan di Kabupaten Boltim.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD bersama anggota DPRD yang telah menerima hasil pembahasan dan telah memberikan masukan untuk nota kesepakatan rencana awal RPJMD. Saya sebagai wakil bupati menjamin akan melakukan beberapa perbaikan atas rancangan awal terjadinya kesepakatan bersama pimpinan anggota dan Pansus DPRD,” Tambahnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.