Boltim

Tiga Desa di Boltim Bakal Dapat Bantuan dari Kemendes PDTT

topikbmr.co BOLTIM – Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) kian menaruh perhatian terhadap desa-desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Buktinya, tiga desa masing-masing, Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, Desa Idumun, Kecamatan Nuangan dan Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, bakal mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PMD Slamet Umbola, ia mengatakan, “Tim Direktorat Sarana dan Prasarana, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD), Kementerian PDTT, sudah turun di tiga desa terkait identifikasi. Desa yang dikunjungi yakni Desa Motongkad, Idumun dan Bukaka,” ungkap Umbola. Rabu (24/7)

Lanjutnya juga, kunjungan Tim Direktorat Sarana dan Prasarana tersebut terkait identifikasi beberapa desa sekaligus Justifikasi Desa Atoga Timur, sebagai pemenerima bantuan dari Kemendes PDTT tahun ini. “Tim yang turun terdiri dari empat orang. Jadi tahun ini Desa Atoga mendapat bantuan pengembangan wisata desa. Dan desa yang baru diidentifikasi nantinya menjadi calon penerima, sehingga tim dari Kemendes turun meninjau BUMDes yang sudah jalan,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerdayaan Masyarakat Desa, DPMD, Suzan Emor juga menambahkan, identifikasi bantuan oleh tim Kemendes menjadi acuan pemerintah pusat menyerahkan bantuan. “Jadi tim turun dan melihat langsung kondisi BUMDes. Nanti jika sudah lengkap maka Kemendes PDTT akan mengucurkan bantuan sesuai yang dibutuhkan desa,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top