Tertunda Karena Covid-19, Pembangunan Gedung Command Center Direncanakan Tahun Depan

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pembangunan gedung Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tahun ini terpaksa ditunda. Pasalnya, anggaran pembangunan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp 700 juta ini telah dialihkan untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal tersebut, sebagaimana dikatakan Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar. Menurutnya, pembangunan gedung Command Center ini akan dilaksanakan tahun depan.

“Anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19. Jadi pembangunannya ditunda tahun depan. Itu juga akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Kalau covid ini sudah tidak ada,” kata Yani.

Pun, jika tidak ada pandemi yang terjadi, kemungkinan pengerjaan command center yang direncanakan akan dibangun di salah satu ruangan Diskominfo itu, sudah dilaksanakan. “Semua sudah siap. Tinggal pelaksanaan. Tapi masih tertunda karena Covid,” jelasnya.

Tak hanya gedung, anggaran sebesar ratusan juta tersebut juga akan digunakan untuk pengadaan fasilitas pelengkap command center. Tentu menurut Ahmad Yani, tujuan dari pembangunan ini, guna menyempurnakan pelayanan public secara cepat dan efektif.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.