Terkait PEN, DPRD Kotamobagu Gelar RDP dengan Pemkot Kotamobagu dan BRI

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU -Terkait penanganan ekonomi nasional (PEN) di tingkat daerah, Komisi II DPRD Kota Kotamobagu pada hari Rabu (16/03/2022) menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait ekonomi bersama Pemkot Kotamobagu dan perwakilan Bank BRI.

“Dan juga terkait bagaimana peran perbankan, khususnya BRI dalam pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada UMKM dan IKM , sebagai bagian dari mendorong pemulihan ekonomi ini,” kata Ketua Komisi II Dekot Kotamobagu, Jusran D Mokolanut.

“Hal tersebut menjadi sangat penting, apalagi situasi ekonomi yang dirasakan masyarakat Kotamobagu akibat pandemi Covid-19 ini, perlu menjadi perhatian khusus terutama pihak perbankan dan pemerintah,” lanjutnya.

Jusran melanjutkan, dirinya dan pihak Dekkt Kotamobagu meminta pihak bank dan pemerintah Kotamobagu melalui dinas terkait agar dapat berkolaborasi dalam penanganan ekonomi nasional ditingkat lokal.

“Salah satu caranya tentu saja dengan cara memberikan akses kepada UMKM dan IKM untuk mendapatkan fasiltas kredit usaha rakyat atau KUR,” kata Ketua DPC PKB Kotamobagu tersebut.

Jusran juga meminta agar dinas terkait dan bank-bank yang ada di Kotamobagu untuk berbagi data terkait UMKM dan IKM yang sudah maupun belum mendapatkan fasilitas KUR.

“Saya berharap agar peran bank mampu menstimulus pertumbuhan ekonomi Kotamobagu,” harapnya.

RDP tersebut dilaksanakan di ruang Banmus Dekot Kotamobagu. RDP dipimpin Ketua Komisi II, Jusran Deby Mokolanot dan didampingi Fachrian Mokodompit dan Suharsono Marsidi, serta dihadiri dinas terkait di jajaran Pemkot Kotamobagu, yakni Disperindagkop, Disperinaker, BPKD, dan Bagian Ekbang. Serta turut hadir adalah perwakilan pihak BRI. (ADVE)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.