Boltim

Tenaga Ahli Beri Penguatan Bagi Pendamping Desa di Boltim

TopikBMR. Com BOLTIM – Tenaga Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa H.Ridwan Aras SE melakukan  In clash Traning (ICT) update data 2018 dalam rangka pertangungjawaban Dana Desa dan perencanaan progres perencanaan Tahun Anggaran 2019 Kepada Seluruh Pendamping Desa Di Wilayah Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara.

H Ridwan Aras dihadapan para pendamping Desa (PD) Pendamping Lokal Desa (PLD) , memberikan penguatan Serta terkait mengenai update data di Kediaman salah satu pendamping lokal desa di desa Liberia kecamatan Modayag barat Selasa,(19/02/2019).

Kegiatan ini berguna untuk semua proses kegiatan yang ada didesa yang pendanaanya bersumber dari dana desa, untuk dilaporkan ke KPW secara terperinci apa yang sudah terealisasi ataupun sebaliknya,” memang ini juga merupakan salah satu tolak ukur serta evaluasi kinerja bagi teman-teman tenaga profesional pendamping desa di program P3MD provinsi Sulawesi utara, apabila data tersebut kurang sesuai dengan apa yang ditargetkqn” terang haji Ido’ sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan bahwa menyangkut dokumen desa antara lain ; Dokumen RPJMDes, bagi desa yang kepala desanya baru-baru dilantik tahun kemarin serta Dokumen RKPDes dan APBDes untuk semua Desa yang ada.” Dokumen yang diatas tersebut pekan ini harus segera rampung,guna untuk tidak menghambat proses pencairan dana desa,agar semua kegiatan yang sudah direncanakan dapat terlaksana” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top