Kotamobagu

Tanaman Bunga Jadi Trend di Kotamobagu, Penjualan Pot Meningkat

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Penjualan pot bunga di Kota Kotamobagu terus terjadi peningkatan. Dimana masyarakat saat ini yang mulai hobi dengan tanaman bunga menjadikan penjualan pot bunga meningkat.

Salah satunya Altje Sumolang, pedagang pot bunga di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, ini mengaku dalam tiga pekan terkahir penjualan pot bunga miliknya meningkat hingga dua kali lipat. “Masyarakat banyak berburu pot bunga sejak masa pandemi ini, sehingga penjualan pot ini juga naik hingga dari biasanya 10 buah perhari, menjadi 20 hingga 30 buah,” ujar altje

Ia mengatakan, berbagai jenis pot bunga laris manis saat ini, mulai dari yang ukuran kecil hingga yang paling besar. “Harganya bervariasi, mulai dari Rp 5 ribu hingga 300 ribu,” jelasnya.

Ia mengaku, pot bunga yang paling banyak diburu warga dan paling laris yaitu berbahan plastik dan bisa digantung. Karena selain bisa digantung, pot ini ringan serta tahan lama.

Salah satu pembeli bernama Riska mengatakan, saat pandemi covid-19, Ia lebih sering berada di rumah dan menanam bunga. “Masa pandemi ini memang mengharuskan kita untuk sementara berada di rumah, saya lebih sering menanam saja biar tetap ada kesibukan lain selain kerja dari rumah,” terangnya.

(Tri)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top