Tak Ikut Lomba Pesona Monuntul, 7 Desa dan Kelurahan Bakal Disanksi

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Lomba Festival Pesona Monuntul merupakan agenda tahunan Pemkot Kotamobagu untuk seluruh desa dan kelurahan dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan dan merawat tradisi leluhur. Namun tahun ini, partisipasi lomba Monuntul belum sepenuhnya diikuti desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Juri, Jainudin SP, Selasa (11/6/2019). Menurutnya, masih ada beberapa desa dan kelurahan yang tidak mengikuti lomba Pesona Monuntul tahun 2019.

“Ada tujuh desa dan kelurahan yang tidak ikut lomba tahun ini, seperti Desa Sia, Moyag, Moyag Tampoan, Moyag Todulan, Biga, Upai dan Motoboi Besar. Itu artinya ketujuh desa dan kelurahan ini tidak mendukung program lomba Pesona Monuntul yang dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu,” ujarnya.

Terpisah, Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan rakyat (Kesra) Setda Kotamobagu, Adin Mantali mengatakan, akan melaporkan hal tersebut kepada Wali Kota Kotamobagu.

“Berdasarkan rekomendasi dari tim juri, Ketujuh desa dan kelurahan ini akan saya laporkan ke ibu Wali Kota untuk ditindak lanjuti. Penyerahan hadiah untuk para juara Pesona Monuntul akan diserahkan saat acara Halal Bi Halal Pemkot yang akan dilaksanakan di Kelurahan Motoboi Kecil pada Rabu besok (12/6/2019),” tutup Adin.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.