Tahun Ini Dispernaker Kotamobagu Bakal Fasilitasi Pelatihan Barista

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Kabar baik datang bagi pebisnis kedai kopi di Kota Kotamobagu. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendukung perkembangan bisnis kedai kopi sebagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Salah satu upaya untuk mendorong kedai kopi yakni dengan memfasilitasi pemilik kedai kopi untuk dilaksanakannya pelatihan Barista atau peracik kopi profesional.

“Pelatihan ini sebagai langkah strategis pemerintah dalam memulihkan perekonomian serta keberlangsungan UMKM,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu, Imran Golonda.

Pelatihan Barista ini direncanakannya di tahun 2021. “Ada banyak pelatihan yang akan dilaksanakan khususnya pelatihan keterampilan membuat dan menyajikan kopi,” kata Golonda.

“Untuk tahap pertama sebanyak 20 orang Barista yang akan diberikan pelatihan,” tambahnya.

Untuk pelatihan kata Golonda, pihaknya akan melibatkan pihak yang berpengalamanndi bidang Barista serta memiliki lisensi.

“Kita harus dorong ini, sebab Barista menjadi profesi yang cukup menjanjikan serta kedai kopi mampu menciptakan lapangan kerja baru,” pungkasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.