Tahun ini, Dipastikan RS di Boltim Mulai Dibangun

0

topikbmr.co,BOLTIM- Tahun ini, Harapan masyarakat Bolaang Mongondow Timur ingin memiliki Rumah Sakit (RS), bakal terwujud. Pembangunan RS oleh Pemerinah Kabupaten Boltim ini, rencananya akan dibangun di Desa Purwerejo.

“Pembangunan tahap awal RS dimulai tahun ini. Tahun ini pembangunan tahap awal sudah jalan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi.

Menurut Eko, lokasi pembangunan RS akan disiapkan Pemerintah Kabupaten Boltim di Desa Purwerejo.

“Lahan dalam tahap negosiasi dengan pemilik. Nanti, RS dibangun di wilayah Desa Purworejo. terkait pelaksana proyek RS kini dalam tahap tender dengan total anggatan Rp5.5 miliar. Intinya tahun ini sudah mulai,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur tersebut lanjutnya, bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini bagian dari memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga, jika ada fasilitas memadai maka warga Boltim tidak lagi harus dirujuk ke luar daerah. Bisa dirujuk jika pasien dalam kondisi sakit berat dan tidak bisa ditangani tim dokter di RS Boltim,” ungkapnya.

“Bahkan, kita siapkan uang ganti rugi lahan warga yang dilalui jalan. Baik itu lahan atau bagunan kita ganti rugi. Tapi kita juga minta kepada warga jangan minta yang terlalu lama,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Dekab Boltim Marsaoleh Mamonto mengatakan, pihaknya akan terus mendukung penuh program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita dukung apalagi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kita juga inginkan adanya RS di Boltim, agar masyarakat tidak lagi ke luar daerah,” katanya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.