SPAL Jadi Prioritas Pemdes Moyag di Tahun 2020

0

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU — Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag saat ini tengah menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2020.

Hal ini sebagaimana dikatakan Sekretaris Desa (Sekdes) Moyag, Maskur Gumalangit kepada TopikBMR.com, Senin (20/1/2020). “Untuk APBDes saat ini dalam tahapan penyusunan,” kata Maskur.

Lanjutnya, untuk program Desa di tahun 2020 ini, Pemdes Moyag memprioritaskan pembuatan sanitasi untuk Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL). “Untuk prioritas pembangunan di Desa yakni pembuatan SPAL yang terbagi di 7 titik lokasi dan anggarannya berasal dari Dana Desa,” ujarnya.

Pun, lanjutan pekerjaan jalan usaha tani Desa Moyag, menurut Maskur akan dilaksanakan kembali dengan pembuatan talut dan badan jalan. “Jalan tersebut masih akan ada lanjutan pekerjaan, yakni talut dan badan jalan, tapi untuk badan jalannya hanya sampai pengerasan,” ujar Maskur.

Sementara, untuk program pemberdayaan akan dilakukan peningkatan kapasitas aparat Pemerintah Desa, pemuda dan perlindungan perempuan dan anak.

Sedangkan untuk Keagamaan, Maskur mengatakan, di tahun 2020 ini masjid Al Ihsan Desa Moyag direncanakan akan direhab. “Anggaran perehabannya dianggarkan di tahun ini dan akan berkelanjutan,” jelasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.