Sonny Waroka Buka Bimtek Pengelolaan Website Desa

0

BOLTIM– Dinas Komunitas dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bolaang Mongondow Timur, menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tentang pengelolaan website desa tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu tersebut, dihadiri sekaligus dibuka secara resmi Sekda Sonny Warokka mewakili Bupati Boltim, Senin 21 November 2022.

Membacakan sambutan Bupati, Sonny menyampaikan bahwa di era digitalisasi, desa sebagai ujung tombak sebuah daerah dituntut mampu mempublikasikan segala potensi dan keunggulannya lewat website.

“Penting bagi desa untuk mempublikasikan potensi-potensi yang ada di desa itu sendiri, salah satunya publikasi lewat website. Pembangunan tidak akan jalan jika tidak dimulai dari desa, sebagaimana arahan pak bupati dalam setiap kesempatan,” ujarnya.

Berkaitan dengan bimtek yang digelar, Sonny pun berharap kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan yang sangat strategis tersebut dengan baik.

“UU 14 tahun 2008 mengatur tentang keterbukaan informasi publik, artinya saat ini kita masuk di era digitalisasi. Bimtek ini sangat penting karena berkaitan dengan pengelolaan website desa, olehnya ikuti acara ini dengan baik, agar ketika balik nanti semua ilmu yang diperoleh bisa langsung diimplementasikan di desanya masing-masing,” tegasnya.

Sonny pun berharap, dengan adanya website desa bisa  mempercepat peningkatan yang imbasnya bisa meningkatkan  perekonomian masyarakat di desa.

“Manfaatkan apa yang disampaikan narasumber agar  kegiatan ini bisa berdampak pada peningkatan dan kemajuan desa,” harapnya.

Di sisi lain, Sonny pun tak menampik jika dalam pengelolaan website, masih dihadapkan pada persoalan keterbatasan jaringan.

“Apa artinya website disediakan tapi tidak ada jaringan, sehingga dalam kesempatan ini dengan hadirnya narasumber dari Kementerian Kominfo kami berharap hal ini dapat menjadi atensi,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Narasumber dari Kementerian Kominfo RI, Kepala Diskominfo Boltim Khaeruddin Mamonto, Kepala Dinas PMD Hendra Tangel, Inspektur Daerah Hardiman Pasambuna, para Camat, Sangadi (Kepala desa,red) serta Operator Website desa se Kabupaten Boltim.

(43)

Leave A Reply

Your email address will not be published.