Kotamobagu

Skrining Awal Lewat Rapid Test, Reaktif Covid-19 Bertambah jadi 12 Orang

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Lagi, melalui skrining awal rapid test, angka orang dengan status reaktif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kotamobagu bertambah 1 orang. Sehingga, jumlah orang yang reaktif menjadi 12 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, bahwa bertambahnya, kasus reaktif tersebut, setelah tim gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan tracking terhadap pasien dengan status yang sama dan telah diisolasi di RSUD Kotamobagu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan melalui Rapid Test, 1 orang dinyatakan reaktif. 1 orang ini kontak erat dengan 1 pasien PDP yang dirawat di RSUD Kotamobagu. Total keseluruhan pasien dengan status reaktif berjumlah 12 orang,” ungkap Tanty, didampingi Dirut RSUD Kotamobagu dan Kepala BPBD Kotamobagu, dalam konferensi pers di Aula Kantor Walikota, Sabtu (18/4/2020).

Pun, 1 pasien tersebut telah diambil sampel untuk dilakukan Swab untuk mengetahui secara akurat apakah terpapar Covid-19. “Selanjutnya, sampel kami kirim ke Jakarta untuk dilakukan Swab Test atas hasil Rapid Test ini,” ujar dr Tanty.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top