Skrining Awal Lewat Rapid Test, Reaktif Covid-19 Bertambah jadi 12 Orang

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Lagi, melalui skrining awal rapid test, angka orang dengan status reaktif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kotamobagu bertambah 1 orang. Sehingga, jumlah orang yang reaktif menjadi 12 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, bahwa bertambahnya, kasus reaktif tersebut, setelah tim gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan tracking terhadap pasien dengan status yang sama dan telah diisolasi di RSUD Kotamobagu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan melalui Rapid Test, 1 orang dinyatakan reaktif. 1 orang ini kontak erat dengan 1 pasien PDP yang dirawat di RSUD Kotamobagu. Total keseluruhan pasien dengan status reaktif berjumlah 12 orang,” ungkap Tanty, didampingi Dirut RSUD Kotamobagu dan Kepala BPBD Kotamobagu, dalam konferensi pers di Aula Kantor Walikota, Sabtu (18/4/2020).

Pun, 1 pasien tersebut telah diambil sampel untuk dilakukan Swab untuk mengetahui secara akurat apakah terpapar Covid-19. “Selanjutnya, sampel kami kirim ke Jakarta untuk dilakukan Swab Test atas hasil Rapid Test ini,” ujar dr Tanty.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.