Kotamobagu

Seleksi Paskibraka Diminta Tak Pilih Kasih, Tony : Peserta Coba Main Mata Akan Dicoret

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Tahapan seleksi Paskibraka tahun 2019 ini, mulai digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Kotamobagu.

Dimana semua SMA dan SMK, se Kota Kotamobagu mempersiapkan Siswa/Siswi guna mengikuti seleksi Paskibraka.

Disisi lain, orang tua pelajar yang mengikuti seleksi meminta kepada panitia seleksi, agar benar benar melakukan seleksi Paskibraka tahun ini, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan sampai nanti peserta yang lolos seleksi Paskibraka, memiliki kerabat dekat dengan panitia atau pejabat.

“ Kami berharap, panitia seleksi Paskibraka tahun ini benar benar melakukan seleksi dengan baik tanpa ada main mata. Peserta seleksi yang berkompeten juga memenuhi standar penilaian sesuai dengan aturan dan syarat, itulah yang harus diloloskan. Agar hasil seleksi nanti, tidak dinilai ada unsur pilih kasih,”ujar Rusi M, salah satu orang tua siswa yang akan mengikuti seleksi Paskibraka.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dispora Pemkot Kotamobagu Tony Ponongoa menegaskan, seleksi Paskibraka tahun ini, panitia akan melakukan seleksi sesuai dengan ketentuan dan standar penilaian. Tidak ada namanya jatah jatahan.

“ Saya tegaskan, panitia  melakukan seleksi Paskibraka, agar jangan coba coba main mata dalam meloloskan peserta. Jika diketahui, peserta tersebut akan saya coret. Sebab, peserta yang lolos seleksi ditingkat kabupaten nanti, benar benar memenuhi standar penilaian,”tegas Tony,Kamis (21/2/2019) saat bersua dengan sejumlah awak media diruang kerjanya.

Ditambahkan, jumlah peserta yang akan diloloskan seleksi Paskibraka perwakilan dari seluruh SMA/SMK yang ada di Kotamobagu, nanti akan melanjutkan seleksi di tingkatan Kabupaten.

“ Sekira 150 peserta seleksi Paskibraka yang nanti akan diloloskan seleksi. Mereka akan disaring lebih lanjut di tingkat Kabupaten, sesuai dengan standar penilaian oleh panitia,”tandansya. (Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top