SAH!!! Perdes APBDes Moyag Tampoan Tahun Anggaran 2022 Ditetapkan

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Badan Permusyawaratan Desa dan Pemerintah Desa Moyag Tampoan, menggelar Musyawarah Desa penetapan  Rancangan APBDes Desa Moyag Tampoan tahun  2022 menjadi Peraturan Desa Moyag Tampoan tahun 2022, Rabu (30/3/2022) bertempat di aula Kantor Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Musdes di pimpin oleh Ketua BPD Alfian Golonda, dan hadir lima anggota BPD,, dan Musdes tersebut memenuhi quorum karena dihadiri oleh lima anggota BPD dari tujuh anggota BPD.  Hadir juga penjabat Sangadi Moyag Tampoan, Samsuri Mamonto SP, Sekdes Herdy J Mokoagow S,Hut, pendamping Desa  Alim Paputungan, perangkat desa, Imam dan perwakilan masyarakat.

Ketua BPD Alfian Golonda mengatakan, APBDes tahun anggaran 2022 , yang baru saja ditetapkan setelah melalui tahapan proses Musdes tingkat dusun, kemudian penyusunan RKP Desa, pembahasan dan penetapan RKPDesa menjadi Perdes RKPDesa, selanjutnya pada tahapan Musdes penetapan Rancangan APBdes menjadi Perdes APBDes tahun anggaran 2022.

” Kami berharap, dalam pelaksaan realisasi program nanti, semuanya tepat sasaran semuanya demi kepentingan masyarakat Desa Moyag Tampoan.,” ujarnya.

Selain itu, Ketua BPD berharap kiranya Perdes APBDes yang telah ditetapkan, agar Pemerintah desa segera menindklanjuti untuk realisasi tahap pertama untuk Alokasi Dana Desa dan Dana Desa tahun 2022.

Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP menyampaikan banyak sukur dan terima kasih kepada BPD Desa Moyag Tampoan atas agenda penetapan APBDes Moyag Tampoan tahun 2022. Dimana, postur anggaran APBDes Moyag Tampoan,  untuk program pemulihan ekonomi , BLT, dan sisanya untuk program infrastruktur.

” Semoga, APBDes Moyag Tampoan tahun anggaran 2022, akan membantu meningkatkan sektor ekonomi, , Pertanian dan Perikanan untuk masyarakat Moyag Tampoan,”tandasnya. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.