Kotamobagu

RSUD Kotamobagu Mulai Uji Coba SIM-RS

TOPIKBMR.CO,KOTAMOBAGU– Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) , Jumat 25 Oktober 2019 mulai diuji coba pada loket umum RSUD Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Direktur RSUD Kotamobagu, dr Tanty Korompot melalui Kepala bagian (Kabag) Umum, Yusrin Mantali, Jumat (25/10/2019).

“Mulai pagi ini kita uji coba dulu di loket umum untuk pendaftaran pasien. Selanjutnya secara bertahap akan diuji di loket rawat inap dan UGD,” ujar Yusrin.

Dikatakannya, secara umum dengan adanya sistem ini, lebih mempermudah mendapatkan informasi, baik pasien maupun petugas kesehatan.

“SIM-RS ini sudah berbasis komputerisasi dan saling terintegrasi. Sehingga bila ada pasien yang ingin mendapatkan rekam medik atau misalnya pasien BPJS yang hendak berobat tapi lupa membawa kartu, maka cukup menunjukan KTP. Pada intinya dapat mempersingkat waktu pelayanan,” terangnya.

Bahkan lanjut Yusrin, kedepan pihaknya akan lebih mengembangkan sistem ini ke versi mobile. “Tahun depan rencana kita kembangkan ke versi mobile. Jadi, pasien yang akan berobat sudah bisa melihat langsung dokter praktek serta ketersediaan kamar rawat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengungkapkan launching aplikasi ini akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Launchingnya bulan depan, menunggu jadwal ibu wali kota, saat ini baru tahap uji coba di semua layanan RSUD kotamobagu,” pungkasnya. (HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top