Boltim

Program SKPD Boltim Harus Pro Rakyat

TopikBMR.Com

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Boltim menegaskan kepada kepada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar dalam menjalankan program harus bersinergi dengan kepentingan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit, Rabu (6/2/2019). Saat membuka sekaligus mengikuti acara Musrenbang Kecamatan Modayag Barat, dalam rangka merumuskan usulan program strategis mulai dari desa dan kecamatan.  Dimana, Musrenbang ini bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat itu.

Dikatakan Wabub Rusdi,  melalui usulan program prioritas dalam Musrenbang Kecamatan dapat menuntaskan berbagai masalah real pembangunan kecamatan.

“Jadi, para SKPD yang hadiri untuk melaksanakan program sesuai dengan kondisi real di desa dan kecamatan dan benar benar menjadi kebutuhan. Tidak hanya hayalan dari data di atas meja. Semua sesuai dengan mekanisme. Nantinya aspirasi itu disusun dalam program prioritas SKPD yang harus diseleraskan dengan pokok fikiran dan arahan Bupati yang tercantum dalam visi dan misi,” jelas Rusdi.

Camat Modayag Barat Kisman Mamonto menambahkan, Musrenbang tingkat kecamatan itu, ada beberapa menjadi usulan. Yakni pembukaan akses jalan perkebunan Molentu dan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Selain itu pelebaran akses jalan provinsi.

“Untuk uusulan pelabaran jalan provinsi menjadi usulan Musrenbang tingkat kecamatan kemudian diusulkan ke Kabupaten kemudian ke Provinsi,” tandansya. (Her)

Hadir dalam Musrembang tersebut, juga Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto, sejumlah Kepala Desa serta masyarakat di Kecamatan Modayag Barat. (Her)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top