Boltim

Produk 3T Desa Inaton Laris Manis di Jumbara Boltim

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Produk Unggulan Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, berupa Tempe Tahu Tauge (3T) menjadi perhatian dan diminati oleh puluhan peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumabara) PKK Boltim ke IX 2019 Bolaang Mongondow Timur.

Desa Inaton merupakan Desa yang dikenal salah satu sentra industrinya, adalah industri tahu, tempe, dan tauge (kecambah). Dimana penduduk Desa Inaton sebagian didominasi suku Jawa yang piawai membuat tahu tempe dan tauge, yang sangat terkenal dengan rasanya yang lembut gurih enak juga murah meriah.

‘’Memang tahu, tempe dan tauge adalah merupakan icon dari desa kami, yang sudah turun temurun dilakoni, ” ujar Sekrertaris Desa Inaton Doni Kurniawan Mamonto, saat bersua dilokasi kegiatan Jumbara, di Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Jum’at (18/10/19).

Lanjut Doni, tahun kemarin sejumlah home industri 3T ini, telah mendapatkan bantuan dari pemerintah desa melalui pengadaan bahan serta peralatan untuk pembuatan tahu,tauge dan tempe seperti dandang besar,wajan ember dan lainya.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian oleh pemerintah desa untuk tetap menjaga dan meningkatkan usaha home industri,”tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top