Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Resmi Dilantik Gubernur Olly Dondokambey

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, memimpin upacara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., serta sejumlah pejabat daerah lainnya pada Senin (25/9/2023) pagi, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada semua bupati dan wali kota yang telah menjalankan tugas mereka dengan baik, yang berujung pada perhatian dan penghargaan dari pemerintah pusat bagi Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur juga menekankan pentingnya integritas, dedikasi, dan tanggung jawab dalam menjalankan kepemimpinan bagi para penjabat bupati dan wali kota yang baru dilantik. Ia berharap mereka akan menjadi pemimpin yang mampu menjalankan tugas dengan baik dan mengutamakan kepentingan rakyat serta pembangunan daerah.

“Kita semua berharap saudara akan menjadi pemimpin yang berdaya saing, mampu akan menjalankan tugas dengan baik serta memprioritaskan kepentingan rakyat dengan pembangunan daerah,” ucap gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey merujuk pada filosofi Jawa, “kuasa nggendhong lali,” yang mengingatkan bahwa kekuasaan dapat membuat seseorang lupa asal-usulnya dan mengabaikan tanggung jawabnya. Ia menegaskan bahwa kekuasaan harus digunakan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Jadi saat menjalankan tugas inga bae-bae ini pepatah jawa karena ketika kekuasaan itu dapat kadang-kadang orang hanya melihat terangnya lampu, tidak pernah melihat sisi gelap kekuasaan itu yang dia dapat,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan para penjabat yang baru dilantik tentang pentingnya menjaga netralitas, ketertiban, dan berdoa agar dapat mempertahankan posisi mereka selama evaluasi kinerja yang rutin dilakukan setiap 3-4 bulan.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara atas kepercayaan yang diberikan. Ia berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan baik, termasuk melakukan konsolidasi dan koordinasi internal dan eksternal.

“Saya memohon dukungan masyarakat Sulawesi Utara terutama masyarakat Kota Kotamobagu untuk pelaksanaan tugas – tugas kedepan,” ucap Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani.

Selain Penjabat Wali Kota Kotamobagu, sejumlah pejabat daerah lainnya, seperti Penjabat Bupati Minahasa, Penjabat Bupati Minahasa Tenggara, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, dan Penjabat Bupati Siau Tagulandang Biaro, juga ikut dilantik.

Semua pejabat ini diharapkan dapat berkontribusi positif dalam memajukan Sulawesi Utara. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.