Pj Sangadi Salurkan BLT Bulan September Secara Simbolis

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – .Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2022, untuk bulan September, Kamis, bertempat di Aula Kantor Desa Moyag Tampoan.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Pj Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP, Sekdes Herdy Mokoagow S,Hut, pendamping Desa Alim Paputungan,  perangkat Desa serta 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).” Hari ini,  penerima BLT ada 86 KPM orang sudah bisa menerima,”ujar Samsuri.

Dirinya berharap, bantuan tunai ini untuk bulan September sebesar Rp 300 ribu, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima . ” Bantuan BLT ini, dipergunakan sebaik baiknya, guna keperluan sehari hari. Selain itu, saya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta hindari kerumunan,”imbau Samsuri.

Ditambahkan Alim Paputungan, bahwa dalam penetapan calon penerima BLT tambahan ini, dilaksanakan melalui Musyarawah desa khusus,  setelah disetujui bersama dalam Musyawarah desa khusus, yang dihadiri oleh Pemerintah desa, BPD, pendamping desa  serta perwakilan masyarakat. ” Saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa Moyag Tampoan, yang telah menindaklanjuti surat edara Kementrian Desa PDTT, agar BLT segera disalurkan dan diterima 86 KPM, dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari,”tandas Papa Egi sapaan akrabnya.(Nal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.