Pj Sangadi Himbau Remaja Desa Moyag Tampoan Tidak Balapan Liar di Bulan Ramadhan 1443 H

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU- Penjabat Sangadi Desa Moyag Tampoan, Samsuri Mamonto SP menghimbau kepada remaja di desa Moyag Tampoan, untuk tidak terlibat aksi balapan liar di bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Sangadi Moyag Tampoan, setelah mengetahui ada beberapa pemuda yang nekat melakukan aksi balap liar jelang sahur dan sesudah sahur, Minggu (3/4/2022) dini hari tadi, diruas jalan desa Moyag Bersatu.

Menurut Samsuri, aksi ini membahayakan diri dan pengguna jalan lainnya, aksi balap liar yang kerap di ikuti oleh para remaja, selain itu dampaknya membuat banyak warga yang merasa terganggu dengan suara bising, sehingga masyarakat menjadi resah oleh aktivitas balap liar ini.

“ Saya menghimbau kepada remaja yang ada di desa Moyag Tampoan, untuk tidak terlibat dalam aksi balapan liar di bulan puasa. Selain itu, saya meminta kepada orang tua untuk dapat mengawasi serta memberikan pemahaman kepada anak anaknya, agar tidak terlibat dalam aksi balapan liar ini,”imbau Samsuri.

Ditambahkan Samsuri, bahwa aktivitas balap liar selain melanggar hukum, balap liar juga berpotensi membahayakan diri pengendara serta pengguna jalan umum. Olehnya, saya mengajak para pemuda melakukan hal hal yang positif seperti berkarya di wadah Karang Taruna, remaja masjid.

“Sebaiknya di bulan suci ini, remaja dapat menggunakan waktu untuk memperbanyak ibadah, selain menjalankan ibadah wajib seperti sholat 5 waktu dan berpuasa, alankah baiknya remaja juga melakukan ibadah sunah, seperti membaca Al-Quran, membaca sholawat nabi, mendengarkan tausiah, dengan begitu Ramadhan 1443 Hijriah ini dapat menjadi momentum pendekatan diri kepada Allat SWT,” tandasnya. (Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.