Advertorial

Peringati HUT Kabupaten Bolmut Ke-13, Ini Kata Depri Pontoh

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) yang ke 13 dilakukan di kantor Bupati Bolmut, Sabtu (23/05/20)

Setelah pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Bolmong Utara, berlanjut ke penyampaian sambutan oleh ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, Bupati Bolmut Depri Pontoh dan wakil gubernur Sulut Steven Kandouw.

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan tentunya patut bersyukur, momentum istimewa ini.

“Kita diperkenankan menghadiri peringatan Hut ke 13 Kabupaten Bolmut di tengah keprihatinan ancaman pandemi Covid-19 dengan nuansa sederhana, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,”ujarnya.

“Tanpa ada perayaan, tanpa ada kegiatan seremonial namun tidak mengurangi makna yang terkandung dalam peringatan itu sendiri, olehnya saya mengucapkan selamat Hut ke 13 kepada seluruh masyarakat Bolmut dari Sang sampai Tuntulow. Serta masyarakat Bolmut dimanapun berada semoga dengan bertambahnya usia ini, akan memberikan makna tersendiri bagi kita sekalian untuk terus menguraikan langkah, meneguhkan kemandirian, menciptakan Bolmut yang lebih baik ditengah dinamika pembangunan bangsa,”tutur Bupati.

“Hari ini seluruh rakyat Bolmut memperingati peristiwa penting yang sangat bersejarah. 13 tahun lalu para presidium pemekaran mengobarkan semangat dan komitmen yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan Kabupaten Bolmut dan membuka sejarah Indonesia baru dalam ruang otonom daerah saat ini,” ujar Pontoh.

Dikatakannya, hikmah terpenting dalam momentum peringatan Hut ke 13 ini adalah sebuah keteladanan nilai dan sebuah proses perjuangan pemekaran yang diwariskan oleh para pendiri dan presidium pemekaran.

“Mereka adalah sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita untuk terus mewujudkannya cita-cita penting pemekaran daerah,”ungkap Depri.

“Inilah Bolaang Mongondow Utara, rumah besar yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya, inilah ladang pengabdian yang harus kita kelola sebagai sumber peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan rakyat,”tambah Bupati.

” Terimakasih kepada para tokoh-tokoh presidium pemekaran Bolmut yang telah berjuang dan berkorban serta komitmen yang menginspirasi seluruh masyarakat sampai terlahirnya kabupaten Bolmut. Tutup Bupati Bolmut 2 periode ini

Peringatan yang dihadiri oleh wakil Gubernur Sulut Steaven Kandouw secara video conference, serta ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra. (ADV/BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top