Peringatan Hari Anak Sedunia, Pemkot Kotamobagu Utus FAD

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Forum Anak Daerah (FAD) Kotamobagu, mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Sedunia (HAS) dan Forum Anak ASEAN tahun 2022 di yang di laksanakan di Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sejak tanggal 18 hingga 20 November 2022.

Adapun kegiatan yang diikuti yakni di hari pertama, mengikuti welcome lunch di Graha Gubernuran Sulut dan dilanjutkan dengan city tour Manado yang bertempat Malalayang beach walk. Sedangkan, di hari kedua 19 November 2022 mengikuti kegiatan warung kopi nusantara dimana FAD mempresentasikan rencana aksi forum anak daerah dari 34 provinsi se Indonesia tentang kampanye stop perkawinan anak.

Selain itu, mereka juga mengikuti kegiatan permainan tradisional, penampilan seni, sosialisasi gerakan sapa 129 serta pemberian penghargaan sehari menjadi menteri oleh Asdep PKAK dan pemenang lomba tik-tok si PATOKAAN.

Serta di hari ketiga 20 November 2022, mengikuti kegiatan puncak peringatan hari anak sedunia (HAS) tahun 2022 di kawasan Megamas Manado.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu Meike R. Sompotan menjelaskan, pihaknya mengirim 12 orang anak untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Anak-anak FAD Kotamobagu berjumlah 12 orang dimana 3 orang FAD menjadi panitia kegiatan dan 9 orang lainnya menjadi peserta kegiatan,”ujarnya, Kamis (24/11/2022).

Sompotan mengatakan, mewakili Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) Meike berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi FAD Kotamobagu.

“semoga setelah mengikuti kegiatan ini, kedepan FAD Kotamobagu lebih semangat lagi untuk melaksanakan kegiatan bersama dengan pemerintah dalam hal perlindungan dan pemenuhan hak anak di daerah Kotamobagu,” harapnya.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.