Boltim

Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Akan Dilaksanakan di Boltim 

topikbmr.co BOLTIM -Penilaian lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  Kamis (13 /6/2019) esok red, di Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag, yang meraih juara 1 pada penilaian lomba desa tingkat kabupaten.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Boltim Slamet Riyadi Umbola, ia mengatakan, dalam penilaian di tingkat kabupaten terdapat tiga desa yang meraih juara, yang terbagi pada tiga kecamatan yakni Kecamatan Mooat, Motongkad, dan Modayag.

“Hasil penilaian tingkat kabupaten yang meraih juara satu adalah Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag, sedangkan Desa Motongkad Utara Kecamatan Motongkad meraih juara dua, dan Desa Mooat Kecamatan Mooat mendapat juara tiga,” ungkap Umbola. Rabu (12/6)

Lanjutnya juga, desa peraih juara satu akan mengikuti penilaian lomba desa tingkat provinsi, yang akan dilaksankan pada 13 Juni 2019 besok.

“Tim dari DPMD provinsi akan melakukab penilaian di desa Sumber Rejo besok,” ungkapnya

Ia juga mengatakan, akan ada beberpa poin yang akan dinilai di desa tersebut.

“Yang akan dinilai diantaranya administrasi pemerintahan desa, PKK desa, pengembangan ekonomi melalui Bumdes, lembaga lembaga desa sistem informasi desa terkait pembangunan desa, akan di cek dan dinilai oleh tim,” terangnya

Lanjutnya, dengan hasil yang diraih Sumber Rejo di tingkat kabupaten, menurut Umbola desa tersebut berpeluang untuk meraih juara di tingkat provinsi.

“Meilhat hasil penilaian kabupaten, desa Sumber Rejo berpeluang untuk meraih juara, tapi semua tergantung dari tim penilai provinsi,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top