Pengoperasian Pasar Genggulang Tinggal Tunggu Pembangunan IPAL

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pengoperasian pasar genggulang tahun ini akan segera beroperasi. Namun, kapan pasar bisa digunakan, tergantung dari selesainya pembuatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang saat ini, pihak Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu masih menunggu anggaran pembuatannya.

“Target kita insyaallah tahun ini beroperasi. Tergantung jika pembuatan IPAL selesai maka relokasi pedagang akan segera dilakukan,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop-UKM Kotamobagu, Apri Junaidi Paputungan, Jumat (27/8/2020).

Sebelumnya, Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Herman J. Aray, mengungkapkan, bahwa anggaran dalam pembuatan IPAL ini sebesar Rp 197 juta. “Sudah kita anggarkan lewat APBD Perubahan,” ungkap Aray.

Menurutnya, IPAL itu sendiri merupakan salah satu komponen yang harus dibangun sebelum pasar beroperasi, “karena berhubungan langsung dengan dampak lingkungan sekitar pasar, seperti air limbah pasar ikan dan daging,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk persiapan pengoperasian satu-satunya pasar yang berada di Kecamatan Kotamobagu Utara ini sendiri sudah cukup baik, sehingga diharapkan bisa segera terealisasi. “Target kita tahun ini beroperasi karena semua persiapan sudah cukup baik,” pungkasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.