Boltim

Pendamping Desa Dorong Pembangunan, Percepatan Input Siskeudes

TOPIK BOLTIM – Pendamping Desa Mendampingi Penginputan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) di desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Selasa,( 22/01/2019). Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin Guna Untuk Dorong Proses Percepatan Pembangunan Didesa.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari Pendamping Desa di Kecamatan Modayag Barat Julfikar Gaib S.Ked (PD) kegiatan ini difokuskan untuk percepatan input siskeudes dan pengkodean aset desa.

“karena DPMD menargetkan proses penatausahaan berbasis Sistem (Siskeudes) yang diatur dalam Peraturan Dalam Negeri (PERMENDAGRI NO 20 Thn 2018) Tentang sistem keuangan desa,maka fokus kegiatan pendampingan ini diarahkan pada penyelesaian posting APBDesa di siskeudes”. Tuturnya.

Lanjutnya,Kami siap mendampingi dan mendukung desa selama berada dalam koridor hukum,

“Kami tentu akan terus memantau dan mendampingi desa-desa agar setiap langkah dan kegiatan sesuai dengan aturan main yang sudah ditentukan” Ungkap Fikar.

Ditempat yang sama Junaidi Mamonto (Kasi SarPras) menambahkan,saat bersua dengan media topikbmr.co,pihak Desa sangat bersyukur dengan keberadaan Tenaga Pendamping Profesional Yang selama ini selalu setia mendampingi desa mulai dari tahap perencanaan sampai pada pelaksanaan kegiatan,”Ungkap Jun.

Terpisah Camat Modayag Barat Kisman Mamonto SP mengapresiasi atas kinerja Tenaga Profesional Pendamping Desa khususnya yang ada di Kecamatan Modayag Barat, yang selama ini sudah banyak berkontribusi dalam mewujudkan Desa Sekecamatan Modayag Barat yang transparan dan akuntabel tutup kiss dikediamannya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top