Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Mulai Salurkan BCP untuk Masyarakat Penerima PKH dan BST

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai menyalurkan beras cadangan pangan (BCP) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kotamobagu, dengan diadakannya launching di gudang Bulog Subdrive Bolmong, Senin (26/7/2021).

Penyaluran BCP diprioritaskan untuk masyarakat yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) serta masyarakat yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo saat melaunching penyaluran BCP sangat berterima kasih kepada Bulog Bolmong yang telah mempercepat penyaluran tersebut.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Bulog Bolmong karena sudah mempercepat penyaluran bantuan sesuai instruksi Bapak Presiden. Sesuai jadwal, penyaluran di 4 kecamatan tidak lewat dari tanggal 30 Juli sehingga penyalurannya mulai hari ini hingga 29 juli,” ujar Sande.

Di sisi lain, Sande berharap, agar dalam penyaluran nanti tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan. “Sebisa mungkin mengatur lokasi pembagian bantuan agar tidak hanya terfokus di satu titik saja. Lebih banyak titik lebih aman, untuk mengurai agar tidak terjadi kerumunan, terutama bagi desa dan kelurahan yang banyak penerimanya,” imbau Sande kepada Lurah dan Sangadi (kepala desa,red).

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Noval Manoppo mengatakan, bahwa untuk penyaluran telah dibagi jadwal tiap Kecamatan.

“Untuk hari ini (Senin-red) di Kecamatan Kotamobagu Utara. Selasa Kotamobagu Timur, Rabu di Kotamobagu Barat dan Kamis di Kotamobagu Selatan,” kata Noval

Ditanyai mengapa bantuan beras hanya untuk PKH dan BST?, Noval mengatakan bahwa itu sesuai dengan surat dari Kementerian Sosial. “Sesuai dari surat Mensos, yang menerima itu hanya PKH dan BST,” ujar Noval.

Diketahui total BCP yang akan disalurkan kepada masyarakat PKH dan BST di empat Kecamatan se Kota Kotamobagu adalah 86.900 Kg.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top