Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu ‘Jempol’ PLN Peduli Lingkungan, Alfian Ajak BUMN-BUMD Lainnya

TOPIKBMR. COM KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan apresiasi atas kepedulian PT PLN UP3 Kotamobagu, terhadap kebersihan lingkungan dengan mendeklarasikan mengurangi sampah plastik.

Plt Kepala DLH Alfian Hasan ST mengatakan, Pemkot kotamabagu memberi apresiasi kepada pihak BUMN yang punya kepedulian terhadap permasalahan sampah, terutama turut serta dalam upaya meminimalisir sampah plastik yang ada kotamobagu.

Dikatakan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara – Nayodo Koerniawan telah mencanangkan program pengurangan sampah plastik di Kotamobagu, harus didukung sepenuhnya oleh semua stakholder yang ada dj Kotamobagu, seperti yang dilakukan oleh pihak PLN.

” Kepedulian BUMN seperti PLN, merupakan sebagai wujud atau cerminan kepada instansi lain untuk turut serta dalam upaya penanganan sampah, terutama sampah plastik, “ujar Alfian, Selasa (19/2/2019) kepada TopikBMR. Com.

Oleh karena itu, kedepan nanti Pemkot mengajak dan menantang kepedulian BUMN, BUMD , Perusahaan serta Instansi vertikal lain yang ada di Kotamobagu, untuk turut serta berperan dalam upaya meminimalisir penggunaan sampah plastik.

“Minimal mereka turut memberikan kepedulian dalam meminimalisir sampah plastik setiap minggunya,sebagai wujud turut serta dalam penanganan masalah sampah plastik,”harapnya.

Sebelumnya, Manager PLN UP3 Kotamobagu Meyrina Turambi, saat PLN menggelar deklarasi mengurangi sampah plastik,Jumat (15/2/2019). Mengingatkan kepada seluruh pegawai dan mitra kerja yang ada diwilayah kerja PLN UP3 kotamobagu,untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama pada kegiatan perkantoran bahkan hingga kerumah setiap pegawai.

“Sebagaimana kita telah ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia yang dibuang ke laut, setelah China. Olehnya itu, mari kita sama-sama berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik dalam aktivitas kita sehari-hari mulai dari diri sendiri,” tandasnya. (Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top