Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Jadwalkan Percepatan Giat Vaksinasi

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Program vaksinasi di Kota Kotamobagu terus digenjot. Pemkot Kotamobagu menargetkan 2000 dosis perhari dalam program vaksinasi covid-19 ini.

Pun, target ini menyasar ke semua Kelurahan/Desa di Kota Kotamobagu. Pelaksanaan percepatan giat vaksin ini kembali akan dilaksanakan mulai Kamis besok 30 September – Jumat 1 Oktober 2021 yang akan dimulai pukul 08.00 WITA sampai selesai.

Menurut Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot, kegiatan ini bertujuan untuk percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu. “Kotamobagu masuk urutan ke-2 setelah Bolmut untuk tingkat capaian vaksinasi se Bolmong Raya. Untuk itu kita targetkan 2000 dosis 1 perhari. Kalau ini terlaksana dengan baik, maka capaian kita sudah di atas 70 persen sebelum Desember 2021, sehingga bisa tercapai herd immunity di Kotamobagu,” jelasnya.

Menurutnya, program tidak ada artinya tanpa dukungan dari semua pihak. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi ini. “Kami juga meminta support dari tim Satgas Covid di Kotamobagu baik di kelurahan maupun desa untuk mengajak masyarakat agar beramai-ramai ke gerai vaksinasi,” pintanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik ini untuk penyuntikan dosis 1 atau 2 dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca (Moderna untuk masyarakat yang belum pernah menerima vaksin). “Meski pelaksanaannya ada di kelurahan dan desa lain, tapi kalau mendesak bisa datang melakukan vaksinasi. Tapi kalau belum mendesak, bisa ditunggu karena semua sudah dijadwalkan,” kata Tanty.

(Tri)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top