Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91

0

TOPIKBMR.CO,KOTAMOBAGU– Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-91, yang diselenggarakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (23/12/2019).

Ditemui usai kegiatan, kepada sejumlah awak media walikota mengatakan, peringatan Hari Ibu adalah momentum untuk penyamaan jiwa dan gelora akan kebersamaan persatuan dan kesatuan perempuan di Indonesia, khususnya di Kotamobagu.

“Tidak ada kita jika tidak dilahirkan oleh Ibu. Ini memberikan pesan bahwa perempuan ikut dalam perjuangan bangsa Indonesia ini,” kata Walikota

Dikatakannya, melalui peringatan Hari Ibu ini, juga memberikan pesan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah, untuk memberikan peran yang penting bagi perempuan. Sebab, perempuan sejajar dengan laki-laki.

“Pemangku kepentingan harus mendukung dan memperhatikan perempuan dalam berbagai aktifitasnya, baik dalam sumber daya, politik, ekonomi, budaya dan lainnya. Perempuan harus diterima di semua lini, karena perempuan memiliki komitmen yang besar akan catatan sejarah kemerdekaan bangsa ini, ditandai kongres perempuan pertama di Jogjakarta pada tanggal 22 Desember 1928,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara, Ketua beserta segenap anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, unsur perempuan se-Kotamobagu, Sekda, Pimpinan OPD, Lurah dan Kepala Desa se Kota Kotamobagu.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.