Pemkab Boltim Verifikasi Calon Penerima Rumah Nelayan

0

topikbmr.co BOLTIM – Meskipun pembangunan bantuan 50 unit rumah nelayan di Desa Motongkad, Kecamatan Motongkat sudah selesai. Namun, hingga kini rumah khusus nelayan tersebut belum juga diserahkan kepada penerima bantuan.

Menurut salah satu nelayan Dasri Potabuga menatakan, pihaknya sudah tiga kali didata, namun hingga sekarang bantuan rumah tak kunjung diserahkan.

“Rumah ini, sudah selesai dua bulan lalu. Harusnya segera ditempati, agar rumah tetap terjaga dan bersih. Kami masih tetap menunggu, kapan direalisasi untuk tinggal di rumah nelayan,” terang calon penerima bantuan ini. Minggu (16/6)

Lanjutnya juga, berharap pemerintah adil menyerahkan bantuan khusus nelayan tersebut agar bantuan tepat sasaran.

“Pemerintah harus mempertimbangkan, sesuai kondisi keluarga seperti tidak memiliki rumah, berprofesi sebagai nelayan dan warga Motongkad. Saya berharap pemerintah realitis dalam penilaian layak atau tidak,” jelasnya

Terpisah, Sangadi Motongkad Induk, Rahman Mokoagow mengatakan, warga yang berprofesi sebagai nelayan telah didata.

“Ada 63 kepala keluarga, yang kami data khusus menempati rumah nelayan,” sebutnya

Lanjutnya, dari 63 kepala keluarga, akan diverifikasi menjadi 50 kepala keluarga yang akan menghuni rumah nelayan. “Berkasnya dan data penerima, kami sudah serahkan ke Dinas PU,” ujarnya

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Tata Ruang, Sahrul Muis mengatakan, masih akan menyeleksi berkas yang akan dilampirkan pada SK bupati.

“Rencananya dalan waktu dekat akan dibagi. Seleksi akan dilakukan sangat selektif dan ketat oleh dinas pekerjaan umum (PU),” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.