Pemkab Boltim Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir di Dua Kecamatan

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM-Gerak cepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membantu korban terdampak bencana banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Motongkad dan nuangan,diantaranya Desa Molobog Timur, pada Rabu (08/09).

Siang tadi,Kamis,(09/09) Bupati Sam Sachrul Mamonto, yang diwakili langsung Oleh Wakil Bupati Oskar Manoppo menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir di Desa Molobog Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wabup Oskar Manoppo didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Elvis Siagian dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Slamet Riyadi Umbola, serta Camat Motongkad Abdul Haris Bumulo.

“Jadi sejak menerima laporan telah terjadi bencana banjir di Molobog Timur, saya langsung memerintahkan BPBD dan Dinsos untuk turun langsung ke lokasi bencana,” ujar Wakil Bupati.

Ditambahkan, pihaknya telah memerintahkan instansi terkait untuk memantau langsung serta melakukan koordinasi terkait apa saja yang dibutuhkan para korban saat ini.

“Saya juga sudah memerintahkan instansi terkait untuk memantau terus desa-desa yang dilanda bencana banjir,” tandasnya.

Kepala Dinsos Boltim, Slamet Riyadi Umbola kepada sejumlah wartawan mengatakan, sudah ada beberapa desa termasuk desa molobog timur,yang saat ini sudah berangsur surut genangan air yang masuk dipemukiman warga,namun diminta kepada warga akan tetap waspada.

“genangan air saat ini sudah mulai turun, namun warga harus tetap waspada,” imbuhnya.(Advr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.