Pemkab Boltim Raih 4 Medali Lewat Atlit Wushu

0

topikbmr.co,BOLTIM – Atlit Wushu dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, berhasil meraih 2 medali perak dan 2 perunggu, di Kompetisi olahraga Wushu di gedung Lipo Sinemax Manado Sulut, Sabtu (09/03/2019) kemarin.

“Cabor wushu adalah salah satu olahraga yang sudah masuk agenda Nasional. sehingga setiap provinsi dan Kabupaten harus mempersiapkan atlitnya masing-masing” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Boltim, Saprudin Mokoagow.

Menurut Saprudin, dari 10 atlit yang diutus Kabupaten Boltim untuk mengikuti kompetisi itu, ada 4 atlet yang dapat meraih medali.

“Ada 4 Atlet. 2 atlet Pria dan atlet 2 wanita, masing-masing meraih 2 perak dan 2 perunggu. Yang meraih medali perak atas nama Rifaldo Tamaka dan Fernando Bawetik, sedangkan yang meraih medali perunggu adalah Fanti Mangalo dan Claudia Lensun,” ujarnya.

Semoga Boltim lanjutnya, ketika mengikuti event baik itu Pekan Olahraga Daerah (Porda), ataupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) dari Dispora yang ada di bawa naungan Koni melalui Pengurus cabang (Pencab), agar dapat mempersiapkan Atlitnya dan berkordinasi degan Kami (Dispora).

“Mudah mudahan dalam menghadapi event Porprov bulan November tahun ini di Kota Bitung, kiranya Boltim bisa ikut minimal 10 Cabor”jelasnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.