Boltim

Pemkab Boltim Peringati Hari Kesaktian Pancasila  

topikbmr.co BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar mengajak perkuat karakter bangsa menuju Indonesia dan bahagia.

Hal itu dikatakan Asisten I Pemkab Boltim Hariyono Sugeha mewakili Bupati saat membacakan sambutan dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Hariyono Sugeha bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mewakili Bupati. Momentum Hari Kesaktian Pancasila ke-53 tahun 2019 mengusung tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Selasa (1/10)

Upacara yang dimulai pukul 08-30 Wita, diawali dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pembacaan teks ikrar Pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, dilanjutkan dengan Andika Bhayangkari dan akhiri dengan Doa.

Hadir dalam upcara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur TNI Polri, Sekretaris Daerah, para asisten, staf ahli, pimpinan SKPD,  para kepala desa,  dan perangkat, Tenaga Harian Lepas (THL), para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Siswa Siswi.

“Di hari kesaktian Pancasila yang ke-53 tahun marilah kita maknai Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa, menuju Indonesia maju dan Bahagia,” ucap Hariyono saat membacakan sambutan.

Menurutnya, Pancasila merupakan salah satu dasar Negara yang hingga saat ini diakui oleh seluruh Negara yang ada. Sebagai dasar Negara, Pancasila juga merupakan sebuah ideologi bahwa Pancasila memiliki prinsip yang digunakan sebagai rumusan serta pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. “Sangat penting bagi kita masyarakat Indonesia untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap Negara sendiri,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top