Pemkab Boltim dan PT POS Salurkan BLT BBM, Bansos dan PKH

0

BOLTIM—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama PT POS Indonesia, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), Bantuan Sosial (Bansos) Sembako dan Program Keluarga Harapan bagi bagi 4.269 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang terdata di wilayah setempat.

Kepala Dinas Sosial Imran Golonda mengatakan, adapun jadwal penyaluran kali ini dilaksanakan di Kecamatan Tutuyan yang di pusatkan di Kantor Pos Paret.

“Untuk hari ini, sebanyak 620 KPM di Kecamatan Tutuyan serta lanjuta Modayag dan Nuangan akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial. Data penerima diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ungkap Imran, Kamis 1 Desember 2022.

Adapun penyaluran ketiga bantuan tersebut lanjut Imran untuk bulan November dan Desember. ”Penyaluran kali ini, KPM akan menerima bantuan sebanyak 300 ribu rupiah untuk BLT BBM dan 600 ribu rupiah untuk Bansos Sembako sedangkan untuk PKH itu bervariasi sesuai dengan jumlah anak sekolah dan Balita,” terangnya.(*/43)

Leave A Reply

Your email address will not be published.