Boltim

Pemdes Tangaton Salurkan BLT Dandes Tahap I

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Belum Lama ini Pemerintah Desa Tangaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap 1 kepada 39 masyarakat yang terdampak ekonomi oleh Covid-19.

Dalam penyaluran BLT DD tersebut melibatkan perangkat desa serta Pendamping Desa.

Mudasir Mamonto Kepala Desa Tangaton menyampaikan, bantuan BLT tersebut agar dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan mengingat pandemi Covid-19 ini yang belum tau kapan akan berakhir.

“Bantuan BLT tersebut harus digunakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan,jangan digunakan untuk sesuatu yg tidak bermanfaat,” kata mudasir Kamis,(20/05) sore tadi di kediamannya.

Terpisah Camat Modayag Barat Jantra Damopolii SE, kepada TopikBMR.News mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Tangaton yang telah mengalihkan sebagian Dana Desanya untuk membantu warga terdampak Covid-19. Apalagi kita perhatikan bersama bahwa ekonomi masyarakat sangatlah terpuruk dalam kondisi saat ini.J

Jantra juga mengatakan warga yang tidak boleh menerima BLT adalah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN seperti penerima PKH, BPNT, PNS, Pengusaha Sukses, BPD, dan perangkat Desa,”ujar Camat.

“Harapan kami bagi warga yang mendapatkan BLT-DD yang berjumlah RP. 300.000 per-KK supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan agar dapat digunakan untuk kebutuhan pokok tentunya, ” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top