Pemdes Moyag Tampoan Terima Kunker Komisi III DPRD Provinsi Sulut

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (17/3/2022) bertempat di kantor Desa Moyag Tampoan.

Tampak, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulut Berty Kapojos, beserta wakil ketua komisi Stella Runtuwene, Sekretaris Komisi Yongkie Limen dan anggota Toni Supit, Raski Mokodompit, Sherly Tjangkulung beserta rombongan, disambut oleh Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP, didampingi Sekdes Herdy Mokoagow S.Hut beserta sejumlah perangkat desa Moyag Tampoan.

Disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulut Berty Kapojos bahwa, kunjungan kerja ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, menyerap aspirasi masyarakat serta memonitoring realisasi dan serapan dana desa tahun 2021.

Selain itu Berty mengatakan, Pemerintah desa Moyag Tampoan dapat mengusulkan program pembangunan yang tidak bisa disentuh oleh dana desa atau Alokasi dana desa kepada Komisi III DPRD Provinsi Sulut, yang nanti akan diusulkan pada tahun anggaran 2023 mendatang, melalui APBD Provinsi Sulawesi Utara.

” Terimakasih kepada Pemerintah desa Moyag Tampoan yang telah menerima Kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Sulut. Untuk usulan dari pemerintah desa, akan kami usulkan untuk direalisasikan pada anggaran APBD Provinsi tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara di desa Moyag Tampoan.

Pada kesempatan tersebut Samsuri mengusulkan kepada ketua dan anggota komisi III DPRD Provinsi Sulut, terkait penerangan lampu jalan (PJU) yang ada di jalan Nasional yang melintas di desa Moyag Tampoan. Apalagi ruas jalan tersebut menurut Samsuri, kerap terjadi kriminalitas akibat tidak ada penerangan di ruas jalan tersebut.

” Semoga dengan adanya kunjungan kerja dari Komisi III DPRD Provinsi Sulut, di desa Moyag Tampoan, aspirasi masyarakat yang telah dititipkan, Insyaallah menjadi salah satu prioritas yang akan terealisasi pada tahun anggaran 2023 mendatang,” tandasnya. (Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.