Pemdes Moyag Tampoan Salurkan Bantuan Ayam dan Pakan

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Bertempat di kantor desa, Pemerintah Desa Moyag Tampoan menyalurkan bantuan berupa ayam dan pakan ternak, kepada masyarakat miskin di desa Moyag Tampoan, 15 Mei 2023.

Bantuan tersebut sebanyak 5 ekor ayam kampung dan 30 kilo pakan ternak. Dimana anggaran tersebut bersumber dari dana desa tahun 2023. ” Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat, sesuai dengan surat edaran dari Kementerian desa PDTT RI. Bahwa kebutuhan pangan hewani pada masyarakat miskin harus menjadi skala prioritas, ” ujar Sangadi Moyag Tampoan, Himawan Mamonto.

Himawan berharap kepada penerima bantuan, untuk dapat menjaga dan memelihara dengan baik ternak ayam yang baru saja di serahkan. Hal ini dimaksud, agar ternak tersebut dapat berkembang biak demi kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Sementara itu Iwan Suangi, salah satu penerima bantuan mengatakan. Sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan ternak ayam beserta pakan. ” Ternak ini akan kami pelihara dengan baik. Sehingga dapat berkembang dengan pesat, “tandanya.

(Asher)

Leave A Reply

Your email address will not be published.