Pemdes Moyag Tampoan gelar Pelatihan dan Pendidikan Petani Jagung

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur menggelar pelatihan dan pendidikan kepada 30 orang petani jagung, Selasa (25/10/2022), bertempat di aula kantor desa Moyag Tampoan.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Camat Kotamobagu Timur Kori Manoppo SE, dan dihadiri oleh Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP, Sekdes Herdy Mokoagow S.Hut, pendamping desa Alim Paputungan, Robianto Suid S.Hut, juga para petani jagung dan perangkat desa.

Dalam sambutannya, Camat Kotamobagu Timur Kori Manoppo SE menyampaikan, pelatihan bagi petani ini sangat penting untuk dilakukan, agar nanti dalam pelaksanaan penanaman jagung mulai dari awal hingga masa panen nanti, akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara itu Pj Sangadi desa Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP menyampaikan, bahwa pelatihan dan pendidikan ini dilaksanakan, guna menunjang pengetahuan petani jagung di desa Moyag Tampoan. Sebab, usai pelatihan, mereka akan mendapatkan bantuan berupa bibit jagung dan pupuk, yang dalam waktu dekat ini akan disalurkan.

Lanjutnya, dari 30 petani yang terbagi dalam 3 kelompok tani, diberikan pelatihan dan pendidikan terkait bagaimana cara menanam jagung. Agar nanti bisa berhasil pada masa panen nanti, yang mampu membantu dan menopang perekonomian masyarakat yang ada di desa Moyag Tampoan. (Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.