Pemdes Moyag Tampoan gelar Musrenbangdes Perubahan RKPDES 2021

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, menggelar Musyawarah Pembangunan desa terkait penyepakatan dan penetapan, RKPDes tahun anggaran ,2021, Kamis (4/11/2021), bertampat di kantor desa Moyag Tampoan.

Hadir dalam Musrenbang desa tersebut, Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,pd, Sekdes Herdy Mokoagow S.Hut, ketua BPD Alfian Golonda beserta anggota BPD, pendamping desa Robianto Suid S,Hut dan Alim Paputungan, perangkat desa serta perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya Sangadi Halidun Tunggil mengatakan, sangat berterima kasih kepada ketua BPD beserta anggota BPD, pendamping desa serta undangan yang hadir, sehingga sukses terlaksananya Musyawarah desa tentang perubahan RKPDES desa Moyag Tampoan tahun anggaran 2021.

” Semoga rancangan perubahan anggaran yang disepakati dan ditetapkan pada hari, akan bermanfaat bagi pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia yang di desa Moyag Tampoan,” ujar Sangadi.

Sementara itu, Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow S, Hut memaparkan, rancangan perubahan RKPDes tahun 2021, tidak begitu banyak anggaran yang digeser. Seperti alokasi anggaran untuk pemilihan Kepala desa yang kita tau bersama ditunda, rencananya dialihkan ke pembangunan infrastruktur dan peningkatan kapasitas masyarakat.

” Insyaallah, setelah musyawarah penyepakatan dan penetapan rancangan RKPDes langsung ditindaklanjuti. Dimana dokumen RKPDes akan diverikasi terlebih dahulu oleh Tim verifikasi, selanjutnya konsultasi dengan dinas PMD untuk evaluasi, dan terakhir ditetapkan melalui Musyawarah Pembangunan desa penyepakatan dan penetapan perubahan APBDes tahun anggaran 2021,” tandasnya. (Ftn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.